Ragam Cita Rasa Masakan Tradisional Norwegia
Published :

M
asakan Tradisional Norwegia sebagian besar menggunakan bahan baku yang langsung diambil dari alam Norwegia (gunung, pesisir, dan gurun). Hal yang membedakan dengan wilayah lainnya, hidangan di wilayah ini mayoritas berupa hewan hasil buruan dan ikan.

Sehubungan dengan musim dingin yang panjang, kebanyakan hidangan dan Masakan tradisional Norwegia, khususnya mereka yang berada jauh dari hiruk-pikuk kota menggunakan bahan-bahan yang mereka budidayakan sendiri.

Makanan utama

Dalam satu hari, mayoritas penduduk Norwegia makan tiga atau empat makanan utama, biasanya terdiri dari sarapan dingin dengan kopi, makan siang dingin di tempat kerja (biasanya dikemas) dan makan malam panas di rumah dengan keluarga.

Makan malam keluarga tergantung pada waktu dan kebiasaan masing-masing keluarga, beberapa dari mereka juga terkadang menambahkan makanan dingin di malam hari, biasanya berupa sandwich sederhana.

Sarapan (frokost)

Sarapan dasar Norwegia terdiri dari susu atau jus buah, kopi (atau lebih jarang teh), dan sandwich dengan potongan daging, keju atau selai. Sereal seperti corn flakes, muesli dan oatmeal juga populer (terutama untuk anak-anak), serta yogurt.

Makan malam (middag)

Beberapa Masakan tradisional Norwegiayang dimakan saat malam hari biasanya berupa ikan dengan kentang dan sayuran rebus.

Hidangan Daging

Daging yang diawetkan dan sosis tersedia dalam berbagai variasi, dan biasanya disertai dengan hidangan krim asam dengan roti atau gandum / kentang bungkus.

Saat musim gugur, hidangan daging dan kambing domba merupakan makanan paling disukai, terutama fårikål (kambing dengan kubis rebus). Pinnekjøtt, rusuk daging kambing yang dikukus selama beberapa jam, diasap dan kadang-kadang dipanggang, secara tradisional disajikan sebagai makan malam Natal di bagian barat Norwegia.

Hidangan Hewan Buruan

Masakan tradisional Norwegia yang berupa hewan buruan, seperti rusa (sesungguhnya, di Norwegia rusa bukanlah hewan buruan karena hampir semua rusa di Norwegia dibudidayakan) kelinci gunung, bebek, burung ptarmigan batu dan unggas.

Daging ini sering diburu dan dijual atau diberikan sebagai hadiah, tetapi juga tersedia di toko-toko lokal, dan cenderung disajikan di acara-acara sosial.

Karena rasa yang kuat, menjadikan daging ini berbeda dengan daging lainnya, hidangan ini disajikan dengan saus kaya dibumbui dengan buah juniper hancur, dan saus asam-manis lingonberries.

Makanan Laut

Salah satu hidangan tradisional yang juga popular di kalangan dunia adalah salmon asap. Makanan ini sekarang menjadi ekspor utama, dan memberikan kontribusi sangat besar di Skandinavia.

Itulah sekilas tentang berbagai kelezatan yang datang dari Norwegia, jangan lupa untuk mencicipi makanan-makanan tersebut jika Anda berkunjung ke sana. Mungkin bisa juga menjadi alternatif bisnis untuk usaha dalam bidang kuliner dengan hidangan ala Norwegia.